JALN CERITA DAN REVIEW TV MOVIE: LADY CHATTERLEY’S LOVER (2015) (BBC VERSION)

IT’S NOT THAT BAD!

Cerita yang diangkat dari buku kontroversi berjudul Lady Chatterley’s Lover karya D. H. Lawrence. Saya belum pernah membaca novelnya dan juga film ini sudah diadaptasi beberapa versi tapi yang akan saya bahas kali ini adalah TV Movie BBC yang mengudara tahun 2015. Dan saya belum pernah menonton versi lainnya.


♥♥♥ Director : Writers :  Stars: , , Release Date: 6 September 2015 Genre: Drama, Romance Rating: TV-PG Country: United Kingdom Language: English Runtime: 1 jam 29 menit ♥♥♥


SIR CLIFFORD CHATTERLY AND LADY CHATTERLY

Tahun 1913, Connie Reid jatuh cinta dan menikah dengan Sir Clifford Chatterley, seorang bangsawan pemilik pertambangan. Karena sudah menikah sudah tentu Connie merubah namanya menjadi Lady Chatterly.

Kehidupan pernikahan mereka sungguh bahagia dan penuh cinta. Sampai ketika sang suami mendapat panggilan dan pergi ke medan perang dan ia terluka. Sehingga ketika ia pulang kerumah dalam kedaan bagian bawah tubuhnya sudah tidak berfungsi. Sir Clifford Chatterley juga harus menggunakan kursi roda dan juga impoten.

Ditengah masalah itu, Lady tetap setia mencintai dan merawat suaminya dengan telaten dan tanpa syarat. Lady Chatterley menginginkan kehadiran seorang anak tetapi setelah banyak terapi dengan penuh kesakitan, sang suami tetap tidak bisa berdiri.

TUKANG KEBUN BARU

Sir Chatterley meneria Oliver Mellors sebagai tukang kebunnya yang baru. Mellors juga pernah bekerja di Pertambangan Chatterley dan berada satu divisi dibawah Sir Clifford saat dimedan perang.

Pertemuan antara sang Lady dan si tukang kebun pun tidak terelakan. Tetapi pertemuan mereka membaea mereka kearah yang salah sebagai tukang kebun dan majikan. Lady yang ingin disentuh bertemu dengan Mellors yang hot dan menggoda. Membuat mereka tidak bisa menghentikan hasrat dan affair panas.

Ditambah lagi Sir Clifford mengizinkan sang Lady untuk hamil dengan laki-laki lain. Dan benar saja sang Lady hamil. Tetapi pada akhirnya ia harus memilih apakah sang suami yang terhormat atau ayah dari sang bayi yang ia cintai meskipun ia tahu ia akan menjadi rakyat biasa.


REVIEW

Banyak yang bilang jika film ini lebih friendly dibandingkan dengan novelnya yang benar-benar panas. Karena saya belum membaca novelnya jadi saya tidak bisa mengatakan apapun. Atau mungkin karena ini adalah TV Movie jadi dibuat lebih friendly.

Plot filmnya begitu sederhana dan mudah tertebak bukan film yang luar biasa mindblowing tetapi bukan film yang jeleknya sampai ingin banting laptop juga. Film sederhana yang gak perlu mikir keras dan mungkin selingan dikala sengang.

Di versi ini kita benar-benar ditekankan mengenai perbedaan kelas dan golongan antara si kaya dan si miskin.

Disini kita akan merasakan bagaimana frustasinya Lady yang tentu merindukan sentuhan sang suami dan mendambakan kehadiran suara tangisan bayi dirumahnya. Dan menemukan orang lain yang bisa mengisi kekosongan hidupnya.

Lalu bagaimana frustasi sang Sir Clifford yang tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sang istri tercinta tetapi ia tahu ia tidak bisa dan mengikhlaskannya memiliki anak lain dari laki-laki lain.

Dan Oliver yang mencintai istri atasanya dan tidak mau wanita yang ia cintai menjadi miskin dan rakyat biasa.

Disatu sisi mau kita akan dibuat membenci Sir Clifford tapi juga mengasihaninya karena di selingkuhi oleh sang istri.

Pemilihan aktor dan aktris benar-benar pas terutama Oliver yang terlihat kotor tapi juga hot. Akting para pemain tidak bisa dibilang sempurna tetapi mereka berhasil menyampaikan pesan filmnya dengan baik.

Yang benar-benar patut diapresiasinya adalah wardrobe di film ini benar-benar cantik dan sesuai dengan ereanya terutama untuk Sang Lady yang terlihat cantik.


SKOR MINTZ

3.0/5.0 Stars

XOXO,

MINTZREADER

Published by

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.